Kamis, 19 Mei 2011

kanker serviks





Apa itu kanker serviks???
Kanker leher rahim atau disebut juga kanker serviks adalah sejenis kanker yang 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Kanker serviks atau kanker leher rahim (sering juga disebut kanker mulut rahim) merupakan kanker yang menyerang kaum wanita dan jumlah penderitanya meningkat beberapa tahun belakangan. Dari seluruh penderita kanker di Indonesia, sepertiganya adalah penderita kanker serviks. Kanker ini memang merupakan pembunuh wanita yang menakutkan. Memperoleh informasi tentang kanker ini dapat membantu lebih banyak wanita terhindar dari salah satu penyakit paling mematikan ini. 

Menurut WHO (Badan Kesehatan Dunia), Indonesia merupakan negara dengan penderita kanker mulut rahim (serviks) no.1 di Dunia dan 62% nya diakibatkan oleh penggunaan pembalut yang kurang berkualitas!


Apa Penyebab kanker sirviks??

Salah satu penyebab kanker serviks adalah penggunaan pembalut wanita yang tidak higienis, pembalut wanita biasa di pasaran banyak memakai zat kimia dalam proses bleaching ( pemutihan ) dan terbuat dari kertas atau bahkan memakai bahan kertas bekas. Hal ini tentu berbahay abagi kaum wanita indonesia.

Bagaimana cara pencegahanny???
untuk itu pencegahanya adalah memakai pembalut wanita herbal yang terbuat dari kapas seperti Avail Bio Sanitary Pad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar